Thursday, July 22, 2010

Tahapan yang dilewati

Hola hola,hehehe.wah udah lama banget gue ga ngisi nih blog men.sebenernya sih beberapa waktu gue pengen menambah hal” yg gue alami di blog gue,tapi niat dalam menuangkannya itu yang ga ada atau dengan kata lain males,wakakak.Sebenernya gue juga mau nulis saat ini buka karna ada hal yg pengen gue utarakan,tapi karna merasa’terpanggil’ aja,cielah,haha.


Oke kita mulai darimana ya,hmm,oh iya gue udah lulus SMA nih,ga terasa udah setahun aja di kelas 3,dan ya saatnya berpisah dengan teman”.banyak kenangan di masa SMA menurut gue,dan kayanya meskipun masa SMA sama waktunya dengan SMP 3 tahun juga,tapi bagi gue kenangan di SMA jauh lebih banyak.

gue inget banget tuh pas awal masuk SMA gue make seragam SMP gue yang aneh dari yg lainnya,atasan kemeja putih dan bawahnya celana pendek item.rambut rada bergelombang dan tebel kan,makin suram aja dah,hahaha.

Bagi gue kelas 3 merupakan waktunya kerja keras banget ,pas semester 2 gue baru ngerasain arti belajar yg sesungguhnya(meskipun masih banyakan mainnya).ya berhubung masih ada UN,jadi mesti mengerahkan semua hal yg lo dapet di 3 tahun lo belajar di SMA.bagi gue sih ,UN hanya formalitas aja,soalnya lo dapet berapa pun saat UN ga ngaruh,yg penting ada kata LULUS.UN menurut gue ga penting banget diadain pemerintah,soalnya selain menghabiskan banyak biaya,dampak dari UN ga ada.katanya sih tujuan UN untuk menaikan mutu pendidikan,tapi kenyataannya malah berbanding terbalik,mending duitnya buat sarana/prasarana penunjang pendidikan yg masih kurang di Indonesia.lo belajar selama 3 tahun tapi diuji lulus atau engganya dalam 3 hari,kan gabagus banget.gue salah satu orang yg kontra dengan UN deh.

Tapi ya apa mau dikata,UN udah gue lewati meskipun nem gue ga gede” amat,tapi engga ngaruh juga sih.nem lo ga menjamin lo dapet kuliah.ga kaya pas SMP yekan nem berguna untuk dapet SMA yg bagus,tapi kalo pas SMA,nem tuh hanya untuk kebanggaan sementara doang.gini deh,lo punya nem tinggi tapi lo ga dapet kuliah,sama aja boong kan?makanya gue bilang kebanggaan sementara.

Sekarang untuk mendapatkan kuliah juga susah,apalagi perguruan tinggi negeri(PTN).gue lebih capek mikir gimana gue bisa dapet PTN dibanding gimana gue bisa lulus UN.sama” susah sih emang,tapi lebih ngeri ga dapet PTN,karena semua anak SMA berkeinginan bisa masuk PTN,apalagi UI noh.pas ujian pertamanaya atau yg disebut SIMAK UI,banyak kursi yg direbutkan,tapi gue ga dapet.gue rada down juga saat itu,karna dari 34 lumayan banyak yg diterima.sampe saatnya dari gue ber-4 (gue,natan,sam,jawir)yg biasa main di jag49,gue doang yg belom dapet kuliah,haha.sam sama jawir dapet UI pas SIMAK,sama” dapet adm.niaga.natan dapet hukum UNPAD,beberapa hari sebelum pengumuman SIMAK.

sampe saatnya gue memutuskan ikut bimbel,soalnya gue ga ikut selama kelas 3 ga seperti yg lain,males gue dengan rutinitas seperti itu.tapi karEna gue butuh ilmu jadi gue ikut bimbel buat ikut UMB yg beda 2 minggu setelah pengumuman SIMAK.gue tiap hari ikut bimbel,karena udah libur sekolah,dan sampe saatnya gue ikut UMB.jauh banget di jatinegara men ujiannya,di SMA .dan setelah fokus belajar selama 2 minggu itu akhirnya gue dapet juga kuliah,hehe.gue milih hukum dan kriminologi UI,dan gue diterima sebagai mahasiswa kriminologi UI lewat jalur UMB,yg notabene hanya sedikit kursi yg diperebutkan jadi sangat susah.seneng rasanya,akhirnya dapet kuliah juga.sebenernya gue pengen banget adm.fiskal kalo ga hukum ya tapi ini yg dikasih sama yg di Atas,jalanin aja ya ngga?hehe.tapi lama kelamaan gue merasa pede aja dan seneng soalnya setau gue jurusan kriminologi hanya ada di UI,ya jadi rada esklusif lah,hahaha.dan gue berharap temen” gue yang belom dapet kuliah semoga cepet dapet deh,meskipun ada yg ga keterima di PTN,tapi diterima di PTS ya gapapa juga sih sebenernya.


yg penting tuh lo dapet jurusan yg lo minati.nih gue berikan sepercik kata-kata : “bukan almameternya yang bikin masa depan lo berhasil,tapi diri lo sendiri yang bikin keberhasilan itu”.



Jadi ya selamat menikmati tahun ajaran kita di kampus masing” kawan,hehe.kadang anugrah ga seperti keinginan sih,hanya kita nya aja yg belom menyadari kalo semuanya itu adalah anugrah,meskipun hal itu ga enak bagi kita.yooman,sampai bertemu lagi kawan kawan 34 2010,terutama GAZPER XI,see you brad!




asal SMA tidak penting,yang terpenting bagaimana supaya bisa dapat jurusan dan perguruan tinggi yang bagus dan yang diinginkan kelak

V.Sitanggang

No comments:

Post a Comment